Lapangan Banteng Jadi Ajang Festival Sepak Bola Usia Dini Piala Wali Kota

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Festival sepak bola usia dini piala Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Dwi Arif

Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) menggelar kegiatan turnamen sepak bola yang bertajuk "Festival Usia Dini Piala Wali Kota Jakarta Pusat" di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Minggu (5/3) pagi.

Turnamen Festival Usia Dini ini diinisiasi Sekolah Sepak Bola (SSB) Camp 82 @camp82jakarta, yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 Maret 2023, dengan diikuti sebanyak 21 tim yang tersebar di seluruh Jabodetabek.

Ketua SSB Camp 82 Jakarta Farid Maulana mengatakan, festival ini bisa menumbuhkan bibit-bibit baru pesepak bola nasional. Dan diharapkan bisa menjadi pemain profesional yang bisa mewakili indonesia dalam turnamen bergengsi di masa depan.

"Nantinya, diharapkan agar anak-anak yang berprestasi di bidang non akademik khusunya di bidang sepak bola bisa mendapatkan sertifikat jalur prestasi yang diberikan Wali Kota Jakarta Pusat serta bisa menumbuhkan bibit-bibit baru dalam sepak bola nasional," ucap Farid.

Untuk diketahui, pada turnamen Festival Usia Dini terdapat dua kategori yaitu usia 10 dan usia 12 tahun. Pertandingan usia 10 tahun telah terselenggara pada 4 Maret lalu. 

Hadiah yang diperebutkan, bagi Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan trofi, uang pembinaan, serta sertifikat jalur prestasi yang ditandangi langsung oleh Wali Kota Jakarta Pusat.

Festival ini dihadiri, Kepala Seksi (Kasie) Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Kota Administrasi Jakarta Pusat Uha Suhari beserta jajaran terkait.