LPPTKA BKPRMI Gelar Workshop Pembekalan Guru PAUD

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Workshop Pembekalan Guru PAUD. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar workshop Pembekalan Guru PAUD, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Sabtu (21/10).

Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Nasichuddin mengatakan, workshop ini dilakukan untuk membangkitkan kreativitas guru PAUD dalam upaya menjadi sosok yang menyenangkan bagi anak-anak.

"Lewat workshop ini, para guru dibekali untuk bisa menciptakan inovasi-inovasi dalam pendidikan yang menyenangkan bagi murid," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Nasichuddin, mengundang 68 guru dari lima wilayah di DKI Jakarta agar mendapat pembekalan berupa kesenian, tari, dan menyanyi.

"Pembelajarannya ada seni, menari bernyanyi, dan juga ada senam menjadi panduan bagi para guru dalam kegiatan belajar mengajar," jelasnya.

Nasichuddin juga berharap dengan adanya workshop ini menjadi bekal para guru untuk mendidik dengan menyenangkan dan bisa membangkitkan darah seni anak sejak usia dini.