Lurah Kebon Kacang Tinjau Pelaksanaan Kerja Bakti Gerebek Lumpur di RW 07

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti gerebek lumpur, di RW 07,Kelurahan Kebon Kacang. Foto: Angga Rizkyanda

Lurah Kebon Kacang Nani Suryani meninjau pelaksanaan kegiatan kerja bakti gerebek lumpur, di wilayah RW 07, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (18/6).

Nani mengungkapkan, kegiatan ini mengerahkan sebanyak 70 personel petugas gabungan yang terdiri dari, PPSU Kelurahan Kebon Kacang, Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Lingkungan Hidup, Satpol PP, Pertamanan, serta diikuti oleh unsur masyarakat. 

“Kerja bakti ini dilakukan satu minggu sekali secara bergiliran dari tiap RW ke RW lain setiap minggunya. Sedangkan gerebek lumpur ini dilakukan setiap tiga bulan sekali,” ucapnya.

Nani mengatakan, selain kerja bakti di lingkungan RW 07 Kelurahan Kebon Kacang, hari ini juga dilakukan gerebek lumpur pada saluran anak Kali Krukut yang berdampingan dengan RW 07 dan RW 09 Kelurahan Kebon Kacang.

“Di RW 07 ini juga ada satu saluran anak Kali Krukut yang berdampingan antara RW 07 dengan RW 09. Pada saluran ini volume sampahnya cukup banyak makanya hari ini kita coba bersihkan,” ujarnya. 

Nani pun berharap, kegiatan kerja bakti gerebek lumpur ini menjadi momen untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memelihara kebersihan lingkungan.

“Diharapkan kerja bakti gerebek lumpur ini dapat menciptakan dan memberikan suasana di mana masyarakat kembali menyadari pentingnya memelihara kebersihan lingkungan RW 07 yang cukup padat penduduknya,” tutupnya.