Menyongsong Ramadan, PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur Gelar Penutupan Pengajian

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penutupan pengajian di RPTRA Matahari, Kelurahan Cempaka Putih Timur. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kurang dari dua pekan lagi umat muslim di seluruh penjuru dunia akan kedatangan bulan yang agung yakni, bulan suci Ramadan 1444 H.

Menyambut Ramadan yang mulia, PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur menggelar penutupan pengajian serta penyantunan yatim, dan juga lansia yang berlangsung di RPTRA Matahari, Jalan Rawasari Barat 6, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (10/3). 

Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari yang menerangkan, pengajian ini sistemnya bergilir dari RW ke RW. Kegiatan pengajian ini juga sangat positif dan bermanfaat untuk mengisi waktu kosong para kader PKK.

“Memasuki bulan puasa yang sebentar lagi akan datang pengajian rutin ini libur dulu. Walaupun tidak ada pengajian, tetapi akan diisi dengan kegiatan pembagian takjil gratis ataupun kegiatan positif lainnya,” Shinta menerangkan, didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur Auliza Silviani.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 PKK Kelurahan Cempaka Putih Timur Nurhasanah menambahkan, kegiatan pengajian ini merupakan program rutin 2 bulan sekali dari Pokja 1.

“Tadi kita ada pengajian dan juga santunan untuk 20 yatim dan lansia, sementara pengajian tadi dipimpin Ustadzah Siti Komariyah dengan pembahasan persiapan menjelang Ramadan,” katanya.

Selain kegiatan pengajian ini, pihaknya juga bekerja sama dengan pengelola RPTRA untuk menyelenggarakan program magrib mengaji yang dilaksanakan 1 bulan sekali di empat RPTRA yang ada di Kelurahan Cempaka Putih Timur.

Insya Allah nanti di bulan puasa yaitu sekitar tanggal 6-8 April akan diadakan festival Ramadan atas kolaborasi PKK, karang taruna, dan pengurus RPTRA yang ada di Cempaka Putih Timur,” tutupnya.