Meriahkan HUT DKI Jakarta, Pesta Rakyat Kecamatan Johar Baru Digelar

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pesta Rakyat Kecamatan Johar Baru. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Pesta Rakyat Kecamatan Johar Baru yang berlangsung di depan kantor Kecamatan Johar Baru, Selasa (27/6).

Dalam pesta rakyat ini diisi berbagai macam pertunjukan di antaranya, palang pintu, tarian ondel-ondel, pencak silat, pembacaan puisi, band Betawi, tari-tarian, sosialisasi, dan penyerahan kartu BPJS kepada pelaku UMKM dari BPJS Ketenagakerjaan, sosialisasi Pemilu dari KPU Jakarta Pusat, serta ada pemberian kursi roda dan alat bantu dengar.

Dhany Sukma mengatakan, pesta rakyat ini dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-496 yang melibatkan masyarakat, pemerintah, TNI-Polri, dan dunia usaha.

"Semangat dan antusiasme masyarakat begitu tinggi. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menambah kecintaan terhadap kota Jakarta yang kita cintai, dengan kekompakan kita bisa menjaga Jakarta yang kita cintai menjadi lebih baik lagi," katanya didampingi Kepala Bagian Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Ishran Prasetyawan dan Kasudin Kebudayaan M Nurdin.

Dhany menuturkan, selain pertunjukan seni juga ada bazar Jakpreneur yang diikuti sekitar 30 peserta yang menjajakan berbagai macam produk unggulannya berupa makanan dan minuman.

"Melalui event penyelenggaraan masyarakat perlu kita tampilkan produk-produk unggulan UMKM sehingga, masyarakat lebih mengenal yang pada akhirnya pelaku UMKM ini terus berkembang meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Dalam Rangka HUT Kota Jakarta, Dhany juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk sama-sama memelihara dan meningkatkan kualitas kota Jakarta.

"Setidaknya kita menciptakan iklim yang kondusif agar kota ini nyaman bagi warga dan pengunjungnya," ucapnya.

Sementara itu, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri Dalam sambutannya mengungkapkan, festival ini berlangsung hanya satu hari. 

“Kegiatan berlangsung satu hari selain didukung para sponsor dan ASN Kecamatan Johar Baru juga didukung oleh Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Alhamdulillah antusiasme warga masyarakat sangat tinggi," ungkapnya.