Meriahkan HUT RPTRA Hati Suci, Lurah Kampung Bali Luncurkan Lagu PSN Ala Kereta Malam

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Hari Ulang Tahun (HUT) RPTRA Hati Suci yang ke-6. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Hari Ulang Tahun (HUT) RPTRA Hati Suci yang ke-6 dimeriahkan dengan berbagai penampilan dan atraksi bela diri, serta peluncuran lagu ‘PSN ala Kereta Malam’ yang diinisiasi Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati.

Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriani Utami menjelaskan, kegiatan ini bentuk kolaborasi pengurus RPTRA dengan pihak kelurahan yang dimotori Ibu Lurah Kampung Bali.

“Kita merangkul semua, dari kader PKK posyandu, Jumantik, dan lain sebagainya. Tadi saya melihat pementasannya, bagus dan memiliki kreativitas,” ujarnya, di RPTRA Hati Suci, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Dwiarti berharap, kegiatan ini bisa dicontoh RPTRA lain yang ada di Tanah Abang maupun wilayah Jakarta Pusat lainnya.

“Dengan disuguhi kegiatan yang bernilai positif, semoga generasi muda juga dapat berperikaku positif pula dan yang pasti dapat menularkan kebaikan ini kepada yang lain,” tuturnya.

Lagu PSN ala Kereta Malam

Semetara itu, di sisi lain Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati yang juga sebagai promotor kegiatan ini mengatakan, 

untuk menggiatkan para kader Jumantik  melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), disisipkan pula peluncuran lagu ‘PSN ala Kereta Malam’.

“Peluncuran lagu ini atas inisiasi saya sendiri, nantinya akan diputar sebelum kegiatan PSN,. Isi lagunya semua tentang PSN, kita berharap lagu ini dapat menggelorakan para kader Jumantik dan Kelurahan Kampung Bali akan selalu bebas dari jentik,” ucapnya didampingi Abdul Sulaiman Fajar, Ketua Panitia HUT RPTRA Hati Suci ke-6.

Ety mengimbau para pengelola RPTRA Hati Suci untuk terus berinovasi, dan berkerja dengan ikhlas. “Saya selalu menyemangati para pengurus RPTRA agar terus berinovasi dan yang terpenting bekerja dengan ikhlas, karena dengan hal tersebut akan menjadikan pekerjaan yang berat akan terasa ringan,” imbaunya.

Untuk diketahui, ada berbagai ragam kegiatan yang dilaksanakan di RPTRA Hati Suci dalam memeriahkan HUT ke-6 antara lain, ada pelatihan karate, pengajian, senam setiap hari Jumat, pelatihan tari tradisional, budidaya ikan, dan juga hidroponik.