Mobil Perpustakaan Keliling Sudin Pusip Jadi Primadona di Sekolah Swasta

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Antusias siswa-siswi SDIT Al-Abrar kepada mobil perpustakaan keliling. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Mobil perpustakaan keliling Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat menjadi primadona saat mendatangi sekolah swasta SDIT Al-Abrar, di Jalan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (3/1).

Kepala Sekolah SDIT Al-Abrar, Abdul Malik mengatakan, kedatangan mobil perpustakaan keliling ini menjadi primadona bagi para siswa-siswi di sini.

“Kami merasa senang karena kedatangan mobil perpustakaan keliling ini sangat luar biasa bagi kami yang belum mempunyai perpustakaan yang representatif. Para siswa dari kemarin mempertanyakan kehadiran perpustakaan keliling tersebut," kata Abdul.

Lebih lanjut, Abdul menjelaskan bahwa para siswa di sini telah mempunyai minat baca yang baik terlebih dengan adanya pojok baca.

“Dengan adanya pojok baca di sekolah, minat baca siswa-siswi di sini sudah sangat bagus, ditambah para guru selalu mempertanyakan kembali apa yang telah dibaca," jelasnya.

"Semoga kedepannya ada sarana penunjang seperti karpet dan bantal agar para siswa bisa lebih enjoy dalam membaca," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa Kelas V bernama Marvin mengaku dengan adanya mobil perpustakaan sangat membantu hobinya membaca buku dongeng. “Membaca buku itu akan menambah banyak ilmu, dan aku senang melakukannya," ucap Marvin.

Lain dengan Marvin. Mala salah satu Siswi Kelas V mengaku kalau dirinya sangat suka membaca buku serial misteri. “Aku sih maunya mobil perpustakaan ini bisa datang setiap hari dan bukunya bisa dipinjam," tutup Mala.