Monitor Sarpras Pemilu, Aspem: Komunikasi Antara Bawaslu dan Panwascam Harus Terjalin Erat

Reporter: Faisal Bintang Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Monitor pengecekan jaringan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintah (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany kembali memonitor kesiapan sarana prasarana (sarpras) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di kantor kecamatan Tanah Abang serta Menteng, Rabu (22/11).

Denny mengatakan, kondisi persiapan jaringan di ruang KPU dan Panwascam tingkat kecamatan sudah menunjang. Status dari sinyal yang akan digunakan nanti adalah on atau standby.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan Bawaslu maupun KPU terkait pelaksanaan pemilu di tahun depan nanti. Khusus untuk panwas akan kami dorong agar lebih cepat persiapannya karena tahapan kampanye sudah berjalan," ujar Denny.

Denny manambahkan, komunikasi antara Bawaslu dengan PPK dan Panwascam harus terjalin erat, supaya rencana dan persiapan yang telah dilakukan dapat berjalan dengan aman sesuai ketentuan yang ada.

“Pemerintah bertindak sebagai fasilitator yang bertugas memberikan dukungan penuh kepada panitia pelaksana. Di tingkat kota terdapat KPU dan juga Bawaslu, serta ditingkat kecamatan terdapat Panwascam dan PPK. Mari jalin komunikasi yang baik” katanya.

Denny berharap dengan memberikan dukungan untuk panitia dapat meminimalisir kendala atau hambatan yang akan terjadi di lapangan.

“Kita juga mengimbau kepada para petugas partai politik maupun tim suksesnya agar menjaga Kota Jakarta Pusat tetap kondusif dan tetap aman. Melalui evaluasi tahun lalu juga, Jakarta Pusat termasuk dalam Penyelenggara pemilu yang baik. Maka dari itu, kita harus mempertahankan serta meningkatkan predikat tersebut," tandas Denny.