Pasar Murah di Kecamatan Gambir

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Pasar murah di depan Sekretariat RW 07, Jalan Petojo Melintang, Kelurahan Petojo Selatan. Foto: Angga Rizkyanda

Program pasar murah dari Perumda Pasar Jaya kembali digelar. Kali ini diadakan di depan Sekretariat RW 07, Jalan Petojo Melintang, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

Petugas Perumda Pasar Jaya Didin menjelaskan, bazar pasar murah ini digelar selama 2 hari dengan tujuan memenuhi kebutuhan pangan warga, khususnya sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

“Bazar pasar murah ini, khususnya di Kecamatan Gambir dilaksanakan selama 2 hari. Di tanggal 13 dan 14 Februari mulai dari jam 09.00-13.00 WIB,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua RW 07 Kelurahan Petojo Selatan Edi Kusnadi mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini dan telah mensosialisasikan pasar murah ini kepada warga RW 07.

“Jadi kita di RW 07 punya grup RT dan grup warga. Jadi infonya disebarkan melalui RT ke grup warga. Ada juga sebagian petugas keamanan berkeliling memberitahukan warga," jelasnya.

Dia pun berharap, ke depan Perumda Pasar Jaya bisa mengadakan kegiatan ini lagi dengan harga yang lebih murah, dan barangnya lebih beragam agar warga tertarik.

Sementara itu, Warga RW 07 Kelurahan Petojo Selatan Yati merasa senang dan terbantu dengan adanya pasar murah ini. 

Yati pun berharap, harga sembako yang dijual lebih murah lagi. “Kalau bisa harganya jangan hampir sama dengan pasar. Lebih murah lagi agar warga lain juga tertarik dan berbondong-bondong mengunjungi pasar murah ini,” harapnya.

Sebagai informasi, selain di depan Sekretariat RW 07 Kelurahan Petojo Selatan, warga Kecamatan Gambir juga dapat mengunjungi bazar pasar murah yang berada di Jalan Belawan RW 01 Kelurahan Cideng, atau tepatnya di area Taman Tulang Bawang.

Selain itu, bazar pasar murah ini juga akan diadakan di kecamatan lain yang ada di wilayah Jakarta Pusat, di antaranya Cempaka Putih, Tanah Abang, Sawah Besar, dan Johar baru yang masih berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2023 mendatang.