Pasar Rawa Kerbau di Cempaka Putih Dipastikan Bersih, Aman, dan Nyaman

Reporter: Febri Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang meninjau pasar tradisional Rawa Kerbau. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting meninjau pasar tradisional Rawa Kerbau, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (20/1).

Peninjauan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk memastikan setiap sudut wilayah pasar bersih dan nyaman.

“Salah satu space yang menjadi perhatian ialah pasar, sesuai arahan pimpinan terhadap kawasan-kawasan tertentu yang sekiranya perlu menjadi prioritas. Maka kita lakukan monitoring terkait masalah kebersihan, keamanan, dan kenyamanannya," katanya.

Menurutnya, Pasar Rawa Kerbau ini telah berusia sekitar 35 tahun maka perlu adanya perbaikan dan penataan agar masyarakat merasa nyaman saat berbelanja di pasar tradisional.

“Kita lihat secara langsung ini perlu perbaikan walaupun tidak secara menyeluruh tetapi bisa sedikit dilakukan secara bersama-sama dengan PD Pasar Jaya. Termasuk penataan parkir, kebersihan, dan pengangkutan sampah, para pedagang juga diatur agar pengunjung itu nyaman,” tuturnya.

“Pengunjung nyaman perekonomian di sini bergerak. jadi kalau warga itu nyaman ke pasar maka perputaran perekonomian di pasar juga semakin meningkat,” imbuh Bakwan Ferizan Ginting.

Di lokasi yang sama, Operasional Wilayah Pasar Satu Naman mengungkapkan, pihaknya juga sedang melakukan penataan dan perawatan rutin agar konsumen serta pedagang tetap merasa nyaman.

“Meski terbatasnya fasilitas dan sarana ya tetap kita lakukan perawatan, seperti MCK kita sudah rapikan dan hal-hal lainnya yang sifatnya menyangkut kenyamanan dan keamanan juga kita rapikan. Semoga ke depannya pasar ini sudah bisa diremajakan,” tandasnya.