Pasukan Oranye dan Hijau Rawasari Cepat Tanggap Tangani Pohon Sempal

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pasukan oranye dan hijau bahu-membahu membersihkan pohon sempal. Foto: Maulana

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Pusat mengakibatkan terjadinya 1 pohon sempal di Jalan Percetakan Negara Raya dan 2 pohon di Percetakan Negara IX. 

Lurah Rawasari Arief Biki menjelaskan, pohon sempal tersebut terjadi karena bagian dahan mengalami patah yang diakibatkan oleh angin kencang.

"Kejadian ini kami ketahui langsung dari anggota PPSU yang bertugas di zonasi tersebut, sehingga penanganannya bisa lebih cepat," katanya.

Arief mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Rawasari untuk lebih waspada ketika hujan turun disertai angin kencang, serta mengantisipasi adanya bahayanya pohon tumbang.

"Pastinya imbauan itu kami sampaikan kepada masyarakat serta kami meneruskan informasi yang diberikan BPBD Provinsi DKI Jakarta sehingga masyarakat bisa lebih waspada lagi untuk mengantisipasi adanya bahaya pohon tumbang," katanya.

Sementara itu, Abdul Wahid PJLP Pertanaman Kecamatan Cempaka Putih menambahkan, setelah terjadinya pohon sempal pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke atasan.

"Laporan dulu ke atasan setelah itu atasan mengerahkan tim toping dan dari pihak Kelurahan juga mengerahkan PPSU-nya, yaudah kita kerjain bareng,"  jelasnya.