Pawai Budaya Ogoh-Ogoh Akan Berlangsung di Jalan Medan Selatan

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Asminkesra menerima audiensi dengan Panitia Perayaan Hari Suci Nyepi DKI Jakarta. Foto: Dolly Magang

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Fahmi menerima audiensi Panitia Perayaan Hari Suci Nyepi DKI Jakarta. 

Pertemuan ini membahas pawai budaya menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1945 yang akan berlangsung pada tanggal 12 Maret mendatang di Jalan Merdeka Selatan pada saat pelaksanaan car free day

"Kehadiran kami ke sini ingin meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam kegiatan pawai budaya tanggal 12 Maret mendatang di Jalan Merdeka Selatan," kata Ketua Panitia Perayaan Hari Suci Nyepi DKI Jakarta Nyoman Adiatha, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (8/3). 

Pawai budaya tersebut, lanjut Nyoman, nantinya akan ada perarakan Ogoh-Ogoh dari Jalan Merdeka Selatan menyusuri Jalan Thamrin-Bundaran HI, dan kembali menuju ke titik strat di Jalan Merdeka Selatan. 

"Jadi pawai budaya ini strat dan finis-nya berada di satu titik yaitu di Jalan Merdeka Selatan depan Kementerian ESDM," jelasnya. 

"Saya juga berharap pawai budaya tersebut bisa dibuka oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat," imbuhnya. 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Setko Jakarta Pusat M. Fahmi mendukung kegiatan pawai budaya tersebut. 

"Kita akan mendukung kegiatan ini dan mudah-mudahan Pak Wali Kota Jakarta Pusat dapat melepas pawai budaya tersebut," tandasnya.