Pegawai ASN Lakukan Tes Uji Coba Motor Listrik

Reporter: Mutiara Rizqy Magang | Editor: Andreas Pamakayo

ASN di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat melakukan uji coba motor listrik. Foto: Maulana

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan tes uji coba motor listrik, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (12/9).

Kendaraan roda dua yang dipertunjukkan merupakan inovasi anak bangsa, bertujuan membangun kesadaran dan perilaku berkendara ramah lingkungan yang diproduksi oleh PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA). Motor listrik (molis) ini menggunakan bahan bakar utama baterai.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan dengan adanya sosialisasi molis ini bisa dijadikan salah satu alternatif untuk mengurangi gas emisi yang dapat menimbulkan polutan.

“Inikan salah satu alternatif dalam rangka kita mengurangi gas emisi yang dapat menimbulkan polutan jadi, kita sudah mulai beralih ke kendaraan listrik. Lalu, ini sebagai salah satu solusi sekaligus juga alternatif kita menekan angka gas emisi, emisi gas buang,"  jelasnya.

Dhany menambahkan, setiap ASN yang diprioritaskan memiliki beban kerja tambahan bisa memanfaatkan kendaraan motor listrik ini dan masyarakat bisa beralih ke kendaraan berbasis listrik yang ternyata lebih aman, nyaman dan juga secara lingkungan lebih bagus.

"Peralihan penggunaan molis ramah lingkungan juga berupaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi. Maka dari itu, saya mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan berbasis listrik atau baterai yang ramah lingkungan," imbaunya.