Pekan Raya Jakarta 2023 Resmi Ditutup

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Suasana antrean permainan Ambil Gadjah Tukar Emas yang banyak diminati pengunjung PRJ. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Sri Haryati resmi menutup rangkaian kegiatan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023, Minggu (26/7) malam. 

Pada pameran dan festival musik yang berlangsung sejak 14 Juni lalu ini, mencatatkan rekor transaksi sebesar Rp 7,3 triliun dengan jumlah 6,3 juta pengunjung.

"Ini merupakan capaian yang bagus artinya, perekonomian di Jakarta pun mulai bangkit seiring berakhirnya pandemi Covid-19,” ujar Sri.

Sri menambahkan, acara Jakarta Fair Kemayoran tahun ini juga diikuti oleh kurang lebih 2.500 peserta. 

“Kami mengapresiasi dan juga bangga karena acara ini berhasil mengumpulkan sebanyak kurang lebih 2.500 peserta dengan total 1.600 stan produk baik berupa fashion, pernak pernik maupun kebutuhan rumah tangga,” terang Sri.

Sri berharap, acara Jakarta Fair Kemayoran ini bisa menjadi penggerak dalam mendorong perekonomian Indonesia.

“Semoga di tahun mendatang, acara ini berlangsung lebih meriah lagi agar bisa menjadi tonggak pendorong majunya perekonomian di Jakarta,” harapnya. 

Pada kemeriahan PRJ 2023 juga ditutup dengan banjir diskon dan juga pengundian tiga unit mobil serta tiga unit motor. Serta penampilan, Voice of Baceprot dan Kotak menjadi band penutup dalam event tahunan yang berlangsung di Kemayoran Jakarta Pusat.