Pemilihan Duta Baca Jakarta Pusat Masuk Tahap Seleksi Tertulis

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Sebanyak 23 kandidat calon Duta Baca Tingkat Kota mengikuti seleksi tertulis. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan tahap seleksi tertulis terhadap 23 kandidat calon Duta Baca Tingkat Kota.

Pelaksanaan seleksi tersebut berlangsung di Aula Kantor Sudin Pusip Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (28/2).

Kasudin Pusip Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwan Septinadi mengatakan, kegiatan pemilihan duta baca ini dalam rangka promosi pembudayaan kegemaran membaca yang diharapkan dapat meningkatkan literasi dan kesejahteraan masyarakat.

"Seleksi tertulis merupakan bagian dari rangkaian pemilihan duta baca tingkat wilayah Jakarta Pusat untuk memilih 10 peserta terbaik yang akan melaju ke tahap selanjutnya," ujar Irwan.

Kemudian pada tahap selanjutnya, kata Irwan, adalah seleksi wawancara dan paparan program kerja untuk memilih 3 peserta terbaik, termasuk di dalamnya adalah pemilihan Duta Baca Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Semoga yang terpilih mampu menjadi panutan, motivator, inspirator, katalisator, dan dapat mempengaruhi masyarakat dalam aspek minat baca dan kegemaran membaca," harap Irwan.

Sebagai tambahan, figur Duta Baca juga diharapkan mampu menggelorakan Gerakan Pembudayaan Minat Baca dan bersinergi degan segenap pihak terkait agar dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk membangun generasi bangsa yang ber-literasi.