Pemkot Jakpus Ajak FKMT Ikut Menurunkan Angka Stunting

Reporter: Iman  | Editor: Andreas Pamakayo

Pertemuan antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan Forum Komunikasi Masjid Taklim (FKMT). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengajak Forum Komunikasi Masjid Taklim (FKMT) untuk aktif menurunkan angka stunting di wilayah Jakarta Pusat.

Hal tersebut dikatakan, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir pada kegiatan Pembinaan Lembaga Kegamaan Tingkat Kota Jakarta Pusat di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (4/7).

“Para hadirin yang saya hormati pada kesempatan kali ini, tak lupa juga saya ingin mengajak kita semua untuk bahu membahu dan saling membantu atasi stunting. Ibu-ibu majelis taklim supaya bisa menyampaikan ke umat dan masyarakat di sekitarnya,” ujar Dhany.

Dhany juga menambahkan bahwa stunting ini membutuhkan pendekatan secara menyeluruh. Mulai dari kasih sayang, makanannya, kesehatan, dan melibatkan berbagai pihak dalam upaya pencegahan.

“Penanggulangannya baik dari unsur masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah. Dalam konteks majelis taklim dapat memainkan peran ibu-ibu di pengajian, majelis taklim, di masjid. Agar menyampaikan, karena Ibu-ibu peran utama sebagai salah satu pintu cara untuk mengatasi stunting," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKMT Jakata Pusat Zaedah menyatakan, acara ini diikuti oleh perwakilan dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. Masing-masing kecamatan diwakili oleh 10 orang peserta.

“Insya Allah dengan adanya pembinaan seperti ini, organisasi FKMT ini menjadi lebih maju lagi, lebih bersinergi lagi, lebih terinci lagi, artinya lebih terkoordinir lagi,” tandasnya.