Pemkot Jakpus Bakal Gelar Kerja Bakti Massal

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat serentak dengan kota dan kabupaten administrasi lain mengadakan kerja bakti massal dengan tema 'Bakti Kita untuk Jakarta'. 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta dalam menyambut musim penghujan dan mengajak masyarakat peduli akan lingkungannya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menjelaskan, untuk tingkat kota akan dilaksanakan di Jalan RM Margono Djojohadikusumo, tingkat kecamatan akan dilakukan tiap saluran PHB di delapan kecamatan, dan tingkat kelurahan di tiap RW.

"Bakti Kita untuk Jakarta ini kegiatannya berupa bersih-bersih sungai, saluran penghubung (PHB) dan saluran mikro. Bahkan untuk tingkat kelurahan bergerak pada kerja bakti massal," katanya, saat pembinaan evaluasi kecamatan dan kelurahan, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (16/11). 

Kegiatan ini, lanjutnya, akan dilaksanakan serentak pada tingkat kelurahan dan kecamatan pada hari Minggu, tanggal 19 November 2022 pukul 05.30. 

"Nanti kita juga akan menggerakkan semua pasukan pelangi. Bahkan kita sebagai ASN juga ikut terlibat baik pada lingkup kelurahan, kecamatan, kota, hingga provinsi yang akan disebar ke setiap kelurahan di DKI Jakarta termasuk guru-guru," jelasnya. 

Nantinya, kata wali kota, kegiatan tersebut akan diawali dengan apel yang direncanakan dipimpin oleh Pj Gubernur DKI Jakarta.