Pemkot Jakpus Bersama Lima Perusahan Adakan Penggalangan Komitmen GP2SP

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penandatanganan penggalangan komitmen GP2SP. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) mengadakan penandatanganan penggalangan komitmen Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP).

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, penandatangan ini salah satu bentuk komitmen dengan dunia usaha untuk perempuan yang produktif agar mendapatkan perlindungan atau memberikan haknya, karena perlu menjaga kesehatan dan produktifitasnya dalam bekerja.

"GP2SP merupakan salah satu upaya untuk menggalang kesadaran guna meningkatkan kepedulian dalam upaya memperbaiki kesehatan pekerja perempuan sehingga dapat meningkatkan produktivitas," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (21/9).

Menurutnya, pekerja perempuan secara kodrat ada fase kehamilan, melahirkan, dan mereka tetap bekerja setelahnya.  Diharapkan dengan komitmen ini para pekerja perempuan tetap sehat dan produktif dalam bekerja.

Sementara itu, Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajad menjelaskan dengan adanya penandatanganan komitmen ini diharapkan para pekerja perempuan mendapatkan perlindungan yang optimal dan produktif, serta dapat berkontribusi bagi perusahaannya.

“Hari ini kita hadirkan lima perusahaan yang menandatangani komitmen ini, ke depan kita terus lakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan sehingga, gerakan perempuan sehat dan produktif ini akan ada di seluruh wilayah Jakarta Pusat,” tutupnya, didampingi Kepala Seksi Pengawasan Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Kartika Lubis.