Pemkot Jakpus Dukung Pelaksanaan Speed World Cup Climbing 2023

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima audiensi dengan pengurus FPTI. Foto: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menerima audiensi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) terkait dukungan pelaksanan Speed World Cup Climbing 2023.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (4/5).

Sekretaris Umum FPTI DKI Jakarta Hendrikus Mutten mengatakan, pertemuan ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dalam pelaksanaan Speed World Cup Climbing di Gelora Bung Karno (GBK).

"Kunjungan ke Pemkot Administrasi Jakarta Pusat untuk silahturahim, koordinasi, dan meminta bantuan terkait keamanan, transportasi, kebersihan, dan toilet mobile," katanya.

Hendrikus menjelaskan, Speed World Cup Climbing akan berlangsung pada tanggal 6-7 Mei 2023.

"Speed World Cup Climbing akan berlangsung pada tanggal 6 Mei-7 Mei 2023, yang diikuti 120 peserta dari 24 negara. Saya juga berharap perwakilan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat menghadirinya," katanya.

Sementara itu, Sekko Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menyatakan akan mendukung kegiatan Speed World Cup Climbing ini.

"Kita akan mendukung kegiatan ini, terlebih perlombaan berlangsung di wilayah Jakarta Pusat. Nanti akan kita siapkan dukungan dari Satpol PP, Sudin Perhubungan, dan Sudin Lingkungan Hidup agar peserta dan pengunjung merasa aman dan nyaman menyaksikan Speed World Cup Climbing," ucapnya.

"Semoga raihan prestasi panjat tebing kita tetap dipertahankan dan selalu menjadi yang terbaik," tandasnya.