Pemkot Jakpus Gelar Ibadah Paskah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memberikan sambutan usai ibadah Paskah. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian KORPRI Binroh Kristen menggelar aktualisasi nilai-nilai keagamaan Kristen dengan melaksanakan Ibadah Paskah Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (14/4).

Ibadah dipimpin Pastor Sebastian Gaguk OFM, dan Pdt Poltak YP Sibarani dengan mengangkat tema "Ia mendahului kamu ke Galilea: Jangan takut" (Bdk. Matius, 24:7-10).

Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat yang juga sebagai Ketua Panitia Paskah mengatakan, maksud dan tujuan Ibadah Paskah ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yesus Kristus, meningkatkan kepedulian umat Kristiani, dan ajang silahturahmi.

"Peserta yang hadir pada ibadah Paskah hari ini ialah seluruh jajaran pegawai dari segala UKPD di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengaku, Paskah bersama di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat merupakan suatu tanda nilai keagamaan khusunya pada ASN yang memang tiap tahun dilaksanakan.

"Terjalinnya keberagaman di lingkungan Pemkot memang berjalan dengan baik, hidup saling berkerumunan, bertoleransi, dan kita secara bersama dalam keanekaragaman bersatu sebagai keluarga besar NKRI," jelasnya didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Reza Phahlevi, dan jajaran terkait lainnya.

Untuk diketahui, ibadah Paskah juga dimeriahkan, persembahan pujian solois Ananda Kezia SMPN 137 Jakarta (Cempaka Putih), angklung dari SMPN 2 Jakarta (Johar Baru), Edward Lumbanraja, Paduan Suara KKG, dan organ tunggal.