Pemkot Jakpus Gelar Isra Mikraj Tahun 1444 H

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Penceramah Ustad Zacky Mirza. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (1/3). Kegiatan Isra Mikraj tahun ini diberi tema “Salat Membentuk Pribadi ASN Berakhlak” dengan penceramah Ustad Zacky Mirza.

Terkait dengan tema yang diambil, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat, M. Fahmi dalam sambutannya menyatakan bahwa salah satu definisi salat adalah mencegah perbuatan keji dan munkar. Kemudian dengan melaksanakan salat diharapkan akan membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlak baik.

“Hampir semua diarahkan kepada akhlak manusia, karena sebelum bicara pada hal yang lain-lain akhlak itu yang menjadi intinya. Makanya ASN yang baik itu adalah bagaimana ASN tersebut bersikap dengan ahklak baik,” ungkapnya.

Fahmi juga berharap, momen peringatan Isra Mikraj ini menjadi ajang pengingat untuk umat muslim tentang nilai-nilai keagamaan untuk menjadikan hidup jauh lebih baik.

Sementara itu, penceramah Ustad Zacky Mirza mengatakan bahwa ibadah salat dengan pembentukan akhlak manusia yang baik sangat berkaitan.

“Kenapa kita perlu salat?” Karena kita hamba yang lemah dan butuh pertolongan Allah. Orang mukmin yang baik dan menikmati salat adalah yang sudah merasa diawasi Allah,” tandasnya.