Pemkot Jakpus Gelar Salat Idulfitri di Taman Menteng

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan sambutan saat Salat Idulfitri di Taman Menteng. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Salat Idulfitri 1444 Hijriah, di Taman Menteng, Sabtu (22/4). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya mengatakan, tak terasa bulan Ramadan telah selesai. Ada rasa bahagia dapat menuntaskan ibadah di bulan suci Ramadan. 

"Hari ini kita semua dipertemukan melalui Salat Idulfitri. Di sisi lain ada kesedihan dari diri kita karena begitu banyak keutamaan yang ditawarkan di bulan suci Ramadan namun, kita belum bisa untuk mencapai keutamaan yang telah dijanjikan Allah SWT," katanya. 

"Mudah-mudahan saja kita diberikan kesempatan untuk sama-sama menikmati indahnya bulan suci Ramadan di tahun-tahun yang akan datang," imbuhnya. 

Menurutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat telah mengembangkan Salat Idulfitri yang tidak hanya di Masjid Al Fauz Kantor Wali Kota Jakarta Pusat tetapi, di tengah pemukiman kota yaitu di Taman Menteng. 

"Tujuannya ialah agar kita lebih meningkat syiar Islam melalui kegiatan Salat Idulfitri dalam suasana yang berbeda, lebih nyaman, dan lebih hijau," ucapnya. 

Dhany berharap dengan menggelar Salat Idulfitri di Taman Menteng menambah kecintaan terhadap Allah SWT. 

"Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," tandasnya.