Pemkot Jakpus Lakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik di RSUD Cempaka Putih

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Evaluasi PEKPPP di Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Cempaka Putih. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Cempaka Putih, Selasa (18/7).

Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengatakan, ini merupakan program Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia yang mendelegasikan tim tingkat kota untuk menilai secara mandiri Rumah Sehat untuk Jakarta RSUD Cempaka Putih ini.

"Kita melihat apa yang sudah disusun, diinput dan dikerjakan RSUD Cempaka Putih. Hasilnya penilaian kita rata-rata sudah memenuhi karena RSUD ini telah mewakili jajaran kesehatan yang ada di Jakarta Pusat. Mudah-mudahan ini menjadi yang terbaik," katanya.

Denny memaparkan poin-poin penilaian yang dilakukan meliputi kebijakan layanan, sistem informasi pelayanan publik, profesionalisme SDM, sarana konsultasi dan aduan, arana dan prasarana, serta inovasi.

"Kita lihat standar pelayanan dan komitmen pelayanan kepada masyarakat dan kebijakan lainnya yang sifatnya operasional maupun administrasi serta inovasi yang dilakukan," paparnya.

"Inovasi yang dilakukan banyak yang memudahkan masyarakat salah satunya yaitu sistem yang dapat memonitor masyarakat yang sakit dalam pemberian obatnya jadi termonitor melalui aplikasi dan juga pelayanan untuk difabel, RSUD Cempaka Putih sudah layak mewakili Jakarta Pusat," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Cempaka Putih Selvy Devita mengatakan, senang dan bangga RSUD Cempaka Putih menjadi perwakilan Jakarta Pusat yang dinilai dalam kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

Selvy pun mengaku puas atas penilaian hari ini. "Tentunya bangga tetapi intinya kami memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta Pusat khususnya dan DKI Jakarta pada umumnya," katanya

Untuk penilaian, lanjut Selvy, dirinya mengaku puas karena telah memberikan yang optimal dan terbaik dalam evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik.

"Semua indikator-indikator penilaiannya telah kita jalankan semuanya dan Insya Allah hasilnya memuaskan, mudah-mudahan dengan adanya penilaian ini akan memberikan peningkatan pelayanan untuk masyarakat dan bermanfaat," tandasnya.