Pemkot Jakpus Mengadakan Evaluasi Tahunan ZIS

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengadakan evaluasi tahunan ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah) untuk kecamatan, kelurahan, dan Satlak (Satuan Pelaksana) Pendidikan Wilayah JP 1 dan JP 2.

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menegaskan yang menjadi fokus utama dalam agenda ini mengimbau kepada seluruh pegawai terkait pengumpulan juga penunaian zakat pendapatan ASN (Aparatur Sipil Negara) dan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang tertuang dengan Instruksi Gubernur Nomor 67 Tahun 2019.

"Kita mengimbau kepada seluruh pegawai dan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Nomor 67 Tahun 2019 terkait dengan pengumpulan dan penunaian zakat bagi ASN juga CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui TKD yang kita terima," kata Iqbal, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (12/10). 

Selain itu, Iqbal juga mengatakan bahwa sebagai ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat untuk bersama-sama peduli terhadap saudara-saudara yang membutuhkan.

"Ini menjadi kesempatan kita sebagai ASN untuk mengapresiasikan serta memberi contoh kepada masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap program Baznas Bazis terutama membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," imbuhnya.

Menurutnya, Baznas Bazis mempunyai program-program yang sudah berjalan. Salah satunya adalah Bedah Rumah, program ini merupakan program unggulan dari Baznas Bazis. Jumlah target yang akan dibedah pada tahun ini untuk wilayah Jakarta Pusat sebanyak 70 rumah.

"Target kita tahun ini untuk membedah rumah sebanyak 70 dan 49 yang sudah dibedah, kita juga menunggu data-data yang masuk untuk perbaikan rumah-rumah di wilayah Jakarta Pusat," ujar Iqbal.

Terakhir, Iqbal juga berharap kepada Baznas Bazis untuk lebih mensosialisasikan seluruh program-programnya melalui media sosial sehingga, masyarakat lebih mengetahui dan mendapatkan manfaatnya.

"Saya berharap agar Baznas Bazis mensosialisasikan program-programnya melalui seluruh media sosial yang ada dalam bentuk apa pun agar masyarakat bisa mengetahui manfaat dari program yang dikeluarkannya," tutup Iqbal.