Pemkot Jakpus Serahkan Bingkisan Sembako Kepada 287 PJLP

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menyerahkan paket sembako kepada PJLP. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyerahkan bingkisan paket sembako kepada 287 penyedia jasa lain perorangan (PJLP).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada para PJLP, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (17/4).

Dhany Sukma dalam keterangannya mengungkapkan, bantuan sembako ini disalurkan melalui Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Bingkisan lebaran bagi para PJLP khususnya PJLP di Sekretariat Kota, Tenaga Ahli Kominfo, dan dari PKK. Mudah-mudahan ini bisa dinikmati," kata Dhany. 

Penyaluran bingkisan ini, menurut Dhany, rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang Hari Raya Idulfitri yang di mana paket bingkisan ini bersumber dari dana Zakat Infak Sedekah (ZIS). Oleh karena itu, Dhany mengimbau kepada para ASN agar tetap menunaikan ZIS melalui Baznas Bazis.

"Harapannya pengumpulan ZIS bisa semakin meningkat. Sehingga, pendistribusiannya juga semakin meningkat," lanjutnya.

Sementara itu, Staff Pendayagunaan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Jihan menjelaskan, penyaluran bantuan Idulfitri senilai 300 ribu rupiah ini diberikan kepada PJLP yang namanya sudah terdaftar di Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Memang ini program rutin setiap akhir bulan Ramadan. Isinya ada beras, mi instan, cookies, minyak, sirup, sama makanan manis. Semoga bermanfaat untuk para PJLP dalam merayakan Idulfitri," tuturnya.

Pemberian bingkisan ini tentunya disambut baik oleh para penerima di lingkungan Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

Maulana salah satu pegawai PJLP di Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Pusat mengaku senang mendapat paket bingkisan jelang Idulfitri dari Baznas Bazis.

"Makasih lah pokoknya. Alhamdulillah, bermanfaat sekali buat saya dan teman-teman lainnya jelang Idulfitri gini. Semoga bisa rutin tiap tahun, membantu banget," pungkasnya.