Pemkot Jakpus Terima Tim Verifikasi Lapangan Pengarusutamaan Gender

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Jakpus terima Tim Verifikasi Lapangan Pengarusutamaan Gender. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menerima Tim Verifikasi Lapangan Pengarusutamaan Gender (PUG) untuk memverifikasi data dan informasi terhadap pembangunan, pemberdayaan perempuan, dan anak.

Sekretaris Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA Siti Mardiah menjelaskan, tujuan dari pertemuan ini untuk memverifikasi data dan informasi yang ada di Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. 

"Selain itu, untuk mengecek langsung pencapaian apa saja yang telah dilakukan oleh Pemkot Jakpus terhadap pembangunan, pemberdayaan perempuan, dan anak. Kami berharap bisa memperoleh data yang lebih lengkap, serta lebih komprehensif," ucapnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Menurutnya, verifikasi PUG ini dilakukan juga sebagai acuan untuk pemberian Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2023. Sebuah penghargaan yang diberikan atas komitmen dan apresiasi kepada pimpinan kementrian/lembaga dan pimpinan pemerintahan daerah yang sudah melaksanakan, memperjuangkan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak secara nyata.

Sementara itu, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir meminta kepada para UKPD agar dapat berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan tim verifikator.

"Saya minta kepada UKPD yang hadir pada pagi ini serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan verifikasi lapangan agar dapat berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan tim verifikator," ucapnya.

"Meraih sebuah penghargaan bukanlah tujuan utama namun jika penghargaan itu berhasil kami raih maka hal tersebut menandakan bahwa apa yang telah kita kerjakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan tentunya menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi," tambahnya.