Pemprov DKI Bersama Kostrad Serahkan 10.000 Bibit Tanaman Terong dan Cabai

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan 10.000 tanaman terong dan cabai. Foto: Maulana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menyerahkan 10.000 bibit tanaman terong dan cabai kepada masyarakat yang dapat berkontribusi mengurangi inflasi, berlangsung secara hybrid di lima wilayah kota dan satu kabupaten, Selasa (24/1).

Penyerahan simbolis bibit tanaman sendiri berlangsung di RW 09 Kelurahan Karet Tengsin, yang dilakukan Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru Budi Hartono bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Uli Simanjuntak.

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya bersama Pj DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan langsung menanam bibit tersebut di RPTRA Duren Sawit.

"Harapannya Jakarta yang lahannya sempit, Alhamdulillah dengan bibit cabai dan terong ini ada sedikit penghijauan dengan urban farming," katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menuturkan, nantinya tanaman-tanaman tersebut akan ditanam di seluruh aset Pemprov DKI Jakarta yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

"Ini sejalan dengan arahan presiden yang juga menjadi program strategis pj gubernur untuk menghijaukan dan menanam sejuta pohon," tuturnya.

Dhany memaparkan, di Jakarta Pusat sampai dengan Januari sudah ada sebanyak 3.600 pohon yang ditanam.

"Setelah launching ini akan ditanam serentak di setiap kecamatan sebanyak 2.000 pohon," paparnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, dan  Lurah Karet Tengsin Hari Ananda.