Penggiat Urban Farming di Jakpus Menerima Penyaluran Bibit Cabai dari Bank Indonesia

Reporter: Iman | Editor: Iman

Bibit cabai

Bank Indonesia (BI) melaksanakan penyaluran bantuan bibit cabai kepada para penggiat urban farming di Kecamatan Menteng. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan mendukung pertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta yang berkelanjutan. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan secara simbolis yang berlokasi di Jalan Cikini 73.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Pusat (Jakpus) Penty Yunesi dan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Harmani Kecamatan Menteng Hendra sebagai pihak yang akan menyalurkan kepada para pelaku penggiat urban farming di wilayah ini serta didampingi para pimpinan wilayah di Kecamatan Menteng.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) KPKP Jakpus Penty Yunesi menyatakan, terkait jumlah bibit cabai yang akan disalurkan di Kecamatan Menteng berjumlah 10.000 bibit Cabai dan ditempatkan sementara di lahan Cikini 73.  

“Sebanyak 7.000 bibit cabai dari 10.000 bibit cabai yang akan datang menyusul diserahkan secara simbolis oleh Kasudin KPKP, Camat Menteng dan P4S Harmani dan perwakilan dari pemilik lahan kepada lurah, sekolah, poktan, dan nantinya akan dilakukan pendistribusian ke RPTRA, sekolah, kawasan penataan, poktan wilayah, kantor kelurahan, kantor kecamatan, puskesmas, area terbuka,” ucapnya, Rabu (6/12).

Penty juga menambahkan pihaknya dan P4S Harmani Kecamatan Menteng akan melaksanakan monitoring dan pendampingan secara rutin penanaman ini sehingga diharapkan 2 bulan ke depan akan dilakukan panen serentak.

Terakhir, Penty berharap kegiatan penanaman cabai ini akan menambah ketahanan pangan warga dalam menghadapi inflasi.

“Saya berharap masyarakat dapat lebih banyak menanam tanaman seperti cabai ini melalui media tanam alternatif,” tandasnya.