Pengurus ICI Kwitang Harap Kolaborasi Pemkot dalam Maulid Nabi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag Kesra menerima audiensi pengurus Islamic Center Indonesia. Foto: Maulana

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Adminstrasi Jakarta Pusat Achmad Joehandi menerima audiensi pengurus Islamic Center Indonesia (ICI) Kwitang untuk mempersiapkan kegiatan Maulid Nabi akhir Kamis yang akan berlangsung pada 11- 13 Oktober 2023 mendatang.

Demikian dikatakan Achmad Joehandi usai menerima audiensi pengurus Islamic Center Indonesia-Kwitang Jakarta, di Ruang Rapat Wakil Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (20/9). 

"Setiap tahun memang Pemkot Administrasi Jakarta Pusat memfasilitasi terkait hal tersebut mulai dari dukungan teknis yang ada di UKPD untuk mendukung kelancaran kegiatan Maulid Nabi," katanya.

Dia menuturkan pada prinsipnya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mendukung kegiatan yang memang turun-temurun dilaksanakan.

"Kita hanya mendukung teknisnya, untuk hal substansinya mereka laksanakan sendiri mulai dari ibadah, seremoni maulid dan lainnya kita serahkan ke mereka karena tradisinya memang begitu," tuturnya.

Achmad Joehandi memaparkan, hal teknis yang dibutuhkan meliputi genset dari Nakertrans, ambulans, dan tenaga medis dari Sudin Kesehatan, ketertiban dari Satpol PP, Polres, TNI, dan kebutuhan lainnya.

"Insya Allah tahun depan akan ada pengembangan kegiatan ini menjadi objek wisata religi yang orisinalitasnya tetap dipertahankan ditambah pengembangan kepariwisataan yang perlu dipersiapkan dengan matang," tandasnya.