Peringati Tahun Baru Islam, Pemkot Jakpus Gelar Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota memberikan sambutan dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan (Suban) Kepegawaian menggelar kegiatan aktualisasi nilai-nilai keagamaan.

Dalam laporannya, Kepala Suban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta meningkatkan ukhuwah islamiah kepada para pegawai.

"Sebanyak 300 peserta yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tingkat kelurahan hingga kota serta kader PKK hadir pada acara ini," jelasnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, tema kali ini membahas tentang 'Semangat Hijrah Mewujudkan Pegawai ASN dan Masyarakat BerAKHLAK'.

"Karena berakhlak bagi ASN adalah mengandung nilai-nilai yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, loyal, adaptif, dan kolaboratif," katanya.

Dhany sangat antusias dengan adanya peringatan keagamaan ini karena, banyak hikmah yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saya sangat respect sekali ketika ada peristiwa-peristiwa yang ingin kita ambil adalah substansi dari peristiwa itu karena di sana ada nilai-nilai yang bisa kita terapkan," tuturnya.

Untuk diketahui, selain diisi dengan ceramah oleh Ust. Tatan Ahmad Santana, pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan duafa.