Plt Dinas Kesehatan Lepas 14 Kader Posyandu Ikut Jambore Kader Tingkat Nasional

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan Kader Posyandu dalam rangka Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2023. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Plt Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Ani Ruspitawati didamping Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat Reza Pahlevi melepas 14 Kader Posyandu dalam rangka Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2023. 

Ani Ruspitawati menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai apresiasi dan penghargaan kepada para ibu-ibu Kader Posyandu Provinsi DKI Jakarta. 

"Posyandu merupakan tempat awal di mana kita bisa melakukan pemantauan, monitoring terhadap anak-anak dan ibu hamil. Posyandu yang aktif sebuah awal terbangunnya derajat kesehatan masyarakat yang cukup baik. Karena itu, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas jasa para Kader Posyandu," katanya, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (10/11). 

Nantinya pada jambore kader, lanjutnya, ada lomba posyandu, penilaian posyandu aktif, dan penilaian untuk kader. "Ada 14 Kader posyandu yang merupakan perwakilan dari 12 kecamatan di DKI Jakarta yang akan mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2023 di Grand Sahid Jaya, Jakarta pada tanggal 11-14 November 2023," jelasnya. 

"12 kader posyandu ini akan mewakili DKI Jakarta dalam kegiatan Jambore Nasional karena sudah terpilih menjadi kader terbaik," imbuhnya.

Pada perwakilan 12 kecamatan DKI Jakarta. Jakarta Pusat memiliki perwakilan dari Posyandu Kecamatan Gambir dan Cempaka Putih.