Pos RW 07 Beroperasi Kembali

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pos RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Camat Cempaka Putih Fauzi bersama Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin meresmikan Pos RW 07 Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT), yang telah selesai diperbaiki dan direnovasi. 

"Setelah memakan waktu selama 2 bulan, pos RW yang menghabiskan dana dari swadaya masyarakat ini telah diresmikan dan sekarang bisa digunakan lagi untuk menunjang pelayanan bagi masyarakat," kata Fauzi di lokasi, Selasa (18/7) siang.

Fauzi juga mengapresiasi kepada pengurus RW 07 atas semangatnya dan dedikasi yang tinggi untuk memperbaiki pos yang menjadi tempat berbagai pelayanan bagi warga. 

Fauzi juga berharap, semoga ini bisa menjadi RW percontohan dan nantinya akan didorong menjadi RW terbaik.

“Kami berharap ini bisa menjadi RW percontohan baik dari sisi lingkungan, tingkat swadaya masyarakat, dan diimbangi dengan administrasi yang baik. Semoga pos RW ini bisa bermanfaat bagi warga RW 07,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Sundari Fitriyana mengaku bahwa perbaikan dan renovasi pos RW merupakan impian seluruh warganya.

Alhamdulillah, warga sangat senang karena memang dari mulai proses renovasi sampai peresmian seluruh warga turut berpartisipasi dan mendukung,” ucap Sundari. 

Sundari menerangkan, konsep pos RW ini sangat ramah bagi difabel dan bagi lansia. Semoga dengan selesainya renovasi ini bisa digunakan untuk seluruh warga RW 07.

“Semangat kami dalam membangun pos RW ini adalah untuk ramah difabel, ramah bagi lansia, dan ini merupakan komitmen kami untuk bisa melayani warga kami di RW 07,” ujar Sundari.

“Karena ini sifatnya swakelola dari masyarakat, semoga pemanfaatannya bisa dimaksimalkan untuk kegiatan seluruh warga dan warga sendiri bisa menjaga agar bangunan ini tetap indah dan rapi,” imbuhnya. 

Sebagai informasi, renovasi pos RW 07 ini menghabiskan dana sebesar Rp182.500.000 dari hasil kas RW dan patungan seluruh RT di RW 07 juga dari bantuan warga dan tokoh masyarakat lainnya.