RPTRA Komando Ceria Panen 7 Kg Kangkung Hidroponik dan 5 Kg Ikan Lele

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Panen kangkung di RPTRA Komando Ceria. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Galur Atik Kusmiati bersama pengelola RPTRA, kader PKK, dan warga sekitar melakukan panen kangkung hidroponik serta ikan lele yang berlangsung di RPTRA Komando Ceria, Jalan Rawa Tengah Gang X, Galur, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

Atik menjelaskan, untuk panen kali ini dihasilkan kangkung hidroponik sebanyak 7 kg dan ikan lele sebanyak 5 kg.

Alhamdulillah panennya meriah, banyak unsur yang hadir, selain itu kangkung yang dihasilkan juga besar dan gemuk, itu karena terkena matahari yang cukup bagus,” ujarnya.

Setelah panen, lanjut Atik, kangkung dan ikan lele ini nantinya akan dibagikan ke warga sekitar RPTRA, antara lain murid PAUD yang lokasinya sekolahnya depan RPTRA dan juga anak-anak yang aktif bermain di tempat ini.

“Ini sebagai bentuk ketahanan pangan juga, mencegah tengkes atau stunting, maka dari itu hasilnya kita bagikan kepada warga sekitar, semua ini hasil kolaborasi Pokja 3 PKK dan pengelola RPTRA.

Atik berharap, RPTRA ini dapat dimaksimalkan fungsinya dan juga dijaga keberadaannya dengan baik.

“Dengan antusias warga yang cukup tinggi bermain di sini, makanya kita selalu menganjurkan untuk sama-sama menjaga RPTRA ini. Selain sayuran hidroponik, juga ada tanaman obat atau apotik hidup, warga boleh menggunakan tanaman obat tersebut,” tutupnya.