RW 06 Kebon Kosong Gelar Tasyakuran Peroleh Penghargaan Proklim Lestari

Reporter: Mutiara Rizqy Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Tasyakuran RW 06 Kelurahan Kebon Kosong. Foto: Mutiara Rizqy Magang

RW 06 Kelurahan Kebon Kosong menggelar tasyakuran karena telah berhasil memperoleh penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari Tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di Aula Taman Eduwisata Bhineka, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

Dalam acara tersebut, Kasub Kelompok Bidang Lingkungan Hidup (LH) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Budi Kristina menyampaikan selamat kepada RW 06 Kelurahan Kebon Kosong karena telah meraih penghargaan Proklim Lestari Tingkat Nasional.

Alhamdulillah dengan mendapatkan Proklim Lestari ini kita sudah melewati beberapa tahapan yang sudah dilakukan pada tingkat kota, provinsi, nasional sampai Proklim Tingkat Lestari hingga RW 06 telah mendapatkan Proklim Lestari 2023,” ucapnya.

Kristina juga berharap untuk kedepannya semoga ada lagi wilayah di Jakarta Pusat yang mendapatkan penghargaan Proklim Lestari.

“Semoga ada lagi Proklim Lestari yang akan kita munculkan untuk menambah terkait dengan peserta di Proklim Lestari, karena wilayah Jakarta Pusat lahannya sedikit tapi kita bisa maksimalkan,” imbuhnya.

Kristina juga menambahkan, terkait perawatan kedepannya harus betul-betul dipelihara terkait administrasi dan juga fisik yang ada di lapangan, agar pihak luar dapat mengunjungi RW 06 Kebon Kosong. 

“Kita harus betul-betul pemeliharaan terkait administrasi dan juga fisik yang ada di lapangan, kita bisa lihat di sini RW 06 itu betul-betul sudah mempuni untuk mendapat Proklim Tingkat Lestari. Jadi monggo, silahkan dari pihak luar sudah kita buka dan bisa untuk hadir kunjungi RW 06 Kebon Kosong ini,” pungkasnya.