RW 07 Paseban Menuju Proklim Madya

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Calon Proklim Tingkat Provinsi atau Madya, di RW 07 Kelurahan Paseban. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan kegiatan pendampingan dan pembinaan Calon Proklim (Program Kampung Iklim) Tingkat Provinsi atau Madya, di RW 07 Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Selasa (11/7).

Kepala sub Kordinator Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat Budi Kristina mengatakan, RW 07 Kelurahan Paseban ini merupakan salah satu dan enam RW lain di Jakarta Pusat yang diproyeksikan menjadi Proklim Tingkat Provinsi atau Madya.

"RW 07 Paseban ini setelah menjadi Proklim Tingkat Kota selanjutnya kita masukan ke Proklim Tingkat Provinsi. Alhamdulillah sudah ada pembenahan- pembenahan, karena dia sudah mengikuti Proklim Tingkat Kota jadi untuk Proklim Tingkat Provinsi ini tidak begitu signifikan lagi untuk pembenahannya," kata Budi. 

Menurutnya, manfaat kegiatan proklim untuk masyarakat ialah menjadikan lingkungan menjadi lebih sehat, hijau, dan lestari.

"Melalui proklim ini kita munculkan masyarakat yang ramah lingkungan dan  merubah perilaku untuk kita mencintai lingkungan. Ini juga menjadi salah satu faktor Jakarta Pusat berhasil meraih Adipura," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Kristina berharap dari keenam perwakilan Jakarta Pusat yang diajukan berhasil menjadi Proklim Tingkat Provinsi atau Madya dan mendapat penghargaan.

"Kita harus optimis dari pak lurah dan warganya itu sepertinya kita lihat sangat optimis sekali untuk meraih penghargaan Proklim Tingkat Provinsi," ucapnya.

"Kita berharap dari enam RW di wilayah Jakarta Pusat mendapatkan penghargaan Proklim Tingkat Provinsi, tentunya ini sudah berproses dari warga beserta SKPD, bersama-sama meraih penghargaan Proklim Tingkat Provinsi. Insya Allah kita nanti abis dari provinsi terus kita ke nasional, abis nasional kita akan ke Lestari," tandasnya.