Safari Ramadan dan Silaturahim Ulama di Kantor PCNU Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan surat persetujuan hak pakai aset Pemprov DKI untuk dijadikan kantor sementara PCNU. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir mendampingi Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta Marullah Matali dalam kegiatan Safari Ramadan dan Silaturahim Ulama, di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Pusat (Jakpus), Jalan Kramat Lontar, Kecamatan Senen, Kamis (13/4). 

Dalam sambutannya, Marullah Matali mengajak para jamaah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah di 10 hari terakhir Ramadan 1444 H ini.

“Nanti malam itu malam ganjil, malam 23 Ramadan, mari kejar Lailatul Qodar,” ujarnya.

Selain itu, Marullah juga mengimbau para jamaah atau keluarga yang akan mudik, agar menitipkan rumahnya ke tetangga.

“Saya titip pesan buat jamaah NU, yang mau mudik supaya kunci rumahnya dititipkan ke tetangga, jalin silaturahim yang baik dengan tetangga, dan pastikan aliran listrik sudah dimatikan, ini salah satu cara menghindari kebakaran akibat korsleting listrik,” katanya.

Pada kesempatan ini, diserahkan pula surat persetujuan hak pakai aset Pemprov DKI untuk dijadikan kantor sementara PCNU Jakarta Pusat di Jalan Percetakan Negara.

Menyambut baik akan hal tersebut, Ketua PCNU Jakarta Pusat Syarifudin mengucapkan terima kasih atas dipinjamkan lahan milik Pemprov DKI Jakarta untuk Kantor PCNU Jakarta Pusat.

Bismillah nanti kita akan cari dana untuk membangun kantornya, sementara yang disediakan itu lahan kosong, kita akan manfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin,” tutupnya.