Sambut Bulan Suci Ramadan, KORPRI Jakpus Gelar Pengajian di Kecamatan Senen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi membuka pengajian. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian dan KORPRI Jakarta Pusat menggelar peningkatan wawasan keagamaan Islam yang bertema "Menyambut Bulan Suci Ramadan Beserta Amalannya" yang berlangsung di Musala Al Karomah, Kantor Kecamatan Senen, Kamis (23/2).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi mengatakan, nantinya kegiatan ini akan berputar ke kecamatan lain, dan khusus di bulan Ramadan mendatang, KORPRI Jakarta Pusat akan menyiapkan satu paket kegiatan yang menarik.

Selain itu, tambah Ahmad Juhandi, untuk pengajian tingkat kota yang dipimpin KH. Maulana Kamal Yusuf dengan membahas kitab Fathul Muin untuk tahun ini akan digelar pada setiap Rabu ketiga tiap bulannya di Masjid Al Fauz, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

“Kita tahu Ramadan akan segera datang, nah memang kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, ini bentuk persiapan spiritual kita, ketika Ramadan kita berharap suasana di Jakarta Pusat kondusif, baik aktivitas ibadahnya maupun kegiatan sosialnya,” ujarnya didampingi Wakil Camat Senen Zahrul Wildan.

Sementara itu, pemuka agama Ustadzah Iyoh Tohiroh yang berkesempatan memberikan wasiat keagamaan menjelaskan bahwa Ramadan salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT.

Lanjut Umi Yola, sapaan akrab ustadzah yang berumur 67 tahun ini, sejatinya seorang muslim mempersiapkan kedatangan Ramadan ini sejak 2 bulan sebelumnya, yaitu bulan rajab dan sya’ban.

“Semoga kita semua diberikan nikmat kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadan dengan baik dan sempurna, selain itu untuk yang masih punya hutang puasa di Ramadan tahun lalu, agar segera dibayar hutangnya,” tegasnya.