Sambut Hari Ibu, TP PKK Kelurahan Kemayoran Gelar Peragaan Busana

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Peragaan busana menyambut Hari Ibu. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Tim Penggerak Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Kemayoran mengadakan lomba kreasi olahan makanan dan peragaan busana. 

Lurah Kemayoran Fitria Sari menjelaskan, sebenarnya ini merupakan pertemuan rutin (pertin) TP PKK namun, karena menjelang Hari Ibu diadakan lomba.

"Hari ini karena ada moment yang spesial dalam menyambut Hari Ibu. Jadi pertemuan rutin bukan hanya sosialisasi tapi, kita adakan juga lomba," katanya di Ruang Aula, Kantor Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/12). 

Menurutnya, selain menyambut Hari Ibu kegiatan ini juga untuk menjaga silaturahmi sekaligus soliditas yang terjalin antara penggerak PKK di tingkat RW dan kelurahan dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK.

"Lomba ini kita adakan untuk memotivasi lebih semangat lagi berkolaborasi dengan Kelurahan terkait 10 program pokok PKK, dan yang paling penting menjaga keguyuban," terangnya,didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kemayoran Rinda Widyahardiana.

Fitria juga mengimbau kepada ibu-ibu kader TP PKK untuk tetap semangat menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan program-program ke masyarakat.

"Tetap semangat, berikan yang terbaik untuk keluarga kita. Bersama-sama kita turut membantu membangun Negara Indonesia," tutupnya.