Sambut KTT ASEAN, Wali Kota Jakpus Ajak ASN Berbenah Wilayah

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) merupakan puncak pertemuan para pemimpin negara anggota ASEAN. Pada ajang bergengsi tersebut DKI Jakarta berkesempatan menjadi tuan rumah pada September 2023 mendatang.

Untuk itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempersiapkan diri serta menjaga wilayah agar tetap kondusif, bersih, aman, dan terkendali.

"Meskipun kegiatan KTT ASEAN akan berfokus di Nusa Tenggara Timur (NTT) namun, pada September mendatang Jakarta akan menjadi tuan rumah dan kita harus mempersiapkannya sedini mungkin," ucapnya, saat Apel di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/5). 

Dhany menyampaikan kepada jajarannya untuk melakukan aktivitas sesuai dengan orientasi pada wilayah kerja yang digeluti.

"Sesuai dengan urusan pemerintahan yang digeluti masing-masing, silakan lakukan itu dengan sebaik-baiknya. Penegakkan peraturan daerah dilakukan oleh Satpol-PP, urusan pemberdayaan ada PPAPP, urusan ekonomi ada UMKM dan KPKP, begitu pula terkait dengan infrastruktur kota unit-unit kerja yang ada di lingkungan kita hendaknya di orientasikan pada membangun wilayah," katanya.

Berdasarkan hasil sidak monitoring lapangan langsung bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Dhany mengungkapkan bahwa masih terdapat batas-batas separasi yang perlu diperbaiki.

"Seperti trotoar-trotoar kita cat, kanstin-kanstin kita cat kecuali mungkin yang baru dibangun itu perlu rekomendasi teknis dari Bina Marga," imbuhnya.

Kominfotik JP/Git