Satpol PP Goes To School Tahun 2023 Akan Digelar di SMAN 4 Gambir

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan kembali menggelar Satpol PP Goes To School perdana di Tahun 2023. Sekolah yang akan menjadi tempat pelaksanaan adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Gambir. 

Hal ini dijelaskan, Kepala Seksi Perlindungan Masyarakat dan Kehumasan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Karina, di Ruang Rapat Satpol PP, Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu. (21/6).

“Satpol PP Goes To School ini direncanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 4 Gambir. Tujuannya adalah kita memberikan sosialisasi dan edukasi tentang peraturan daerah kepada para siswa SMA,” ucapnya.

Karlina menambahkan, terkait materi yang akan diberikan di antaranya materi tentang peraturan daerah dan wawasan kebangsaan dari Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Kegiatan ini akan ada sesi interaktif yaitu berupa tanya jawab antara narasumber. Bagi siswa yang memang kritis akan kita berikan penjelasan kepada mereka,” jelasnya.

Ia juga menerangkan, payung hukum dari kegiatan ini adalah Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007.

“Harapannya dari giat ini salah satunya adalah agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa lebih mengenal tugas pokok dan fungsi Satpol PP,” tandasnya.