Satpol PP Kelurahan Kampung Bali Lakukan Sosbimluh Terkait Pemanfaatan Trotoar

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kampung Bali melakukan sosialisasi pemanfaatan atau fungsi trotoar. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kasatpol PP Kelurahan Kampung Bali Marjai memimpin kegiatan Sosialisasi Bimbingan dan Penyuluhan (Sosbimluh) terkait pemanfaatan trotoar sesuai fungsinya di sepanjang Jalan Fachrudin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/7). 

Kegiatan yang diikuti sekitar 15 petugas gabungan dari Satpol PP kelurahan dan kecamatan serta Satpel Perhubungan Kecamatan Tanah Abang dan juga anggota FKDM menyisir para pengguna jalan yang kerap menyalahgunakan fungsi trotoar.

“Tadi kita bawa alat peraga berupa poster serta spanduk yang berisikan fungsi trotoar, kita berikan sosialisasi dan imbauan kepada para ojek online, yang parkir sembarangan di trotoar, juga pedagang kaki lima,” ungkapnya didampingi Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kampung Bali Redy Firmansyah.

Marjai berharap dengan adanya imbauan ini dapat menyadarkan warga agar menjaga trotoar, dan memfungsikan trotoar sesuai yang mestinya.

“Tadi untuk parkir liar sekitar 15 motor kita beri imbauan, sanksi memang belum ada. Tapi kita mengajak warga agar lebih perhatian dengan fasilitas yang sudah ada seperti, trotoar ini untuk pejalan kaki,” tutupnya.