SDA Kerjakan Normalisasi Saluran Jalan Djuanda II Kebon Kelapa

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Normalisasi saluran di Jalan Djuanda II, Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat, Senin (7/8). Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Gambir melakukan normalisasi saluran di Jalan Djuanda II, Kelurahan Kebon Kelapa, Jakarta Pusat, Senin (7/8).

Kepala Satuan Pelaksanaan (Kasatpel) Kecamatan Gambir M. Imawan menerangkan, normalisasi saluran Jalan Djuanda merupakan salah satu penataan kawasan unggulan yang ada di wilayah RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, dan unit sektoral lainnya. Semua terlibat dalam penataan kawasan unggulan yang mana kegiatan ini sudah kami laksanakan yaitu normalisasi saluran dengan diameter saluran 60 centimeter dan kurang lebih panjangnya 35 meter untuk normalisasi. Sementara pekerjaan kuras saluran juga pembuatan bak kontrol kurang lebih ada 10 titik. Total keseluruhan normalisasi sekitar 85 meter dengan menerjunkan 16 personel SDA," jelasnya.

"Dengan adanya normalisasi saluran, pengurasan saluran, dan pembuatan bak kontrol nantinya dapat membuat lancar menuju saluran saluran penghubung Jalan Ir. Hj Juanda Raya," imbuhnya.

Imawan berharap semoga apa yang dikerjakan bisa bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Saluran normalisasi ini diperkirakan satu atau 3 hari lagi selsai, dan saya berharap warga dapat menjaga kebersihan serta merawat saluran yang ada supaya tidak ada lagi aliran air yang mampet, jadi semua lancar, jika turun hujan air langsung surut," harapnya.

Sementara itu, warga RW 04 Kelurahan Kebon Kelapa Wahida merasa senang dengan adanya normalisasi saluran ini, semoga tidak ada genangan di wilayahnya.

"Dengan normalisasi ini semoga tidak ada genangan lagi, aliran saluran berjalan baik, dan mudah-mudahan tidak banjir,” tandasnya.