SDN 03 Cempaka Putih Timur Jadi Calon Sekolah Adiwiyata

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Penilai Sekolah Adiwiyata mendatangi SDN 03 Cempaka Putih Timur. Foto: Danar Pusung

SDN 03 Cempaka Putih Timur (CPT), Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kedatangan Tim Penilai Sekolah Adiwiyata, Selasa (7/3).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cempaka Putih Dodi Kurnia mengungkapkan bahwa seluruh sektoral Kecamatan Cempaka Putih mendukung SDN 03 untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

“Dari H-3 kami sudah memantau persiapannya, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar,” ucap Dodi.

Dodi mengungkapkan, dari minggu pertama persiapan, hingga minggu kedua, jajaran SDN 03 sudah sangat siap menjadi calon Sekolah Adiwiyata.

“Hal itu dibuktikan dengan paparan yang cukup bagus yang dilakukan oleh Ibu Kepala Sekolah. Selain itu, sekolah SDN 03 sudah mendapatkan banyak prestasi,” ungkap Dodi.

Sedangkan, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengaku sangat optimis karena, selain banyaknya prestasi, peran serta murid di sini juga mendukung terciptanya Sekolah Adiwiyata.

“Intinya adalah bagaimana sekolah bergerak ikut memilah sampah, mensukseskan kantin sehat, dan peran serta anak yang terlibat selama proses ini berjalan, merupakan poin terpenting,” terang Shinta.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 03 Cempaka Putih Timur Hesti mengucapkan terima kasih karena sejak pembinaan sampai saat ini selalu didukung oleh seluruh sektoral.

"Terima kasih banyak karena kami selalu mendapat dukungan, baik dari lintas sektoral, kecamatan, kelurahan, KPKP, pertamanan, dan semua pihak lainnya,” ujar Hesti.

Hesti juga mengajak murid-muridnya untuk merubah habits atau kebiasaan, melakukan hal positif di sekolah.

“Saya rasa membentuk habits untuk membiasakan anak-anak hidup sehat itu penting, dan selalu membiasakan membuang sampah pada tempatnya, serta melakukan kebiasaan yang positif, termasuk saling mengingatkan untuk bersama menciptakan kebiasaan baru di sekolah,” tandas Hesti.