Sekcam Johar Baru Buka Road Show Majelis Musyawarah Pancasila

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Road show Majelis Musyawarah Pancasila (MMP) di Kecamatan Johar Baru. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Johar Baru Andre Ravinic membuka kegiatan road show Majelis Musyawarah Pancasila (MMP) dengan tema ‘Gerakan Rakyat Membumikan Pancasila di 44 Kecamatan di Provinsi DKI Jakarta’ yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan Johar Baru.

Andre mengungkapkan bahwa nilai-nilai Pancasila yang dapat diterapkan pada masa saat ini yaitu dengan beberapa hal antara lain, mengembangkan potensi dan kreativitas untuk menjunjung tinggi nilai Pancasila tersebut.

“Contohnya memberikan karya terbaik khususnya di Johar Baru, baik dari segi pembangunannya, penataan kawasannya, serta yang terpenting adalah mendukung seluruh program yang diusung Pemprov DKI Jakarta,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andre menjelaskan, kegiatan ini menghadirkan berbagai lapisan masyarakat yang ada di Johar Baru yaitu, ada tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RT/RW, LMK, FKDM, serta ikut hadir para penyelenggara pemilu.

“Ada hal yang menarik di Johar Baru ini, tadi saya mengingatkan untuk pengamalan sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia, kerap terjadi tawuran ataupun tindak kriminal lainnya, ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua, agar setiap keluarga mendidik anggota keluarganya dengan nilai-nilai luhur agama dan juga Pancasila,” katanya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini lebih menyadarkan warga Johar Baru terkait bahaya tawuran, karena yang dirugikan banyak termasuk ketika ingin mencari pekerjaan. "Jangan sampai pandangan kerasnya wilayah Johar Baru ikut mempersulit dalam mencari pekerjaan," tandasnya.