Sekcam Kemayoran Buka Perayaan Milad ke-4 Sekolah Sepak Bola GSC

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan SSB GSC di lapangan PORS, Foto: Malik Maulana

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kemayoran Dwi Sigit Haryono menghadiri perayaan milad ke-4 tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Generation Soccer Club (GSC) di lapangan PORS, Kelurahan Serdang, Jakarta Pusat, Minggu (27/8) pagi.

Sebanyak 150 siswa bersama orang tua murid ikut hadir meramaikan kegiatan milad di lapangan PORS.

Dalam sambutannya, Sekcam Kecamatan Kemayoran mengatakan, bahwa sekolah sepak bola ini merupakan wadah bagi pencipta bibit-bibit unggul pemain berbakat Indonesia.

"Dengan adanya sekolah sepak bola ini, para siswa dapat berlatih dengan disiplin dengan pengajaran sepak bola yang mulai dari teknik hingga kedisiplinan pemain itu sendiri dan merupakan hal yang penting," ucapnya.

Dia berharap di masa depan nanti Indonesia semakin maju dengan adanya sekolah sepak bola ini.

"Mudah-mudahan para siswa nantinya bisa belajar dengan baik, dan bisa berprestasi tidak hanya di tingkat kecamatan, kota, bahkan bisa berprestasi di tingkat nasional," katanya.

Di tempat yang sama, Ketua SSB GSC H. Muhti mengungkapkan bahwa sekolah sepak bola yang sudah berdiri selama empat tahun ini telah memiliki banyak prestasi yang membanggakan, dan juga mempunyai pelatih-pelatih ternama Indonesia salah satunya yang merupakan mantan pemain sekaligus legenda timnas yaitu Elie Aiboy.

"Awal tahun 2019, di tahun berdirinya SSB ini banyak tantangan sudah kami lalui sampai dengan saat ini, dan ketika bicara sepak bola internasional GSC diharapkan memiliki waktu yang cukup untuk para siswa agar bisa berlatih, dan Alhamdulillah kami juga memiliki pelatih-pelatih ternama di Indonesia," Muhti mengungkapkan.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue serta pemberian santunan kepada dua anak yatim di wilayah Jakarta Pusat.