Sekko Terima Kunjungan RRI Jakarta

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima kunjungan RRI Jakarta. Foto: Andreas Pamakayo

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat menerima kunjungan jajaran pengurus Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta, di Ruang Rapat Sekko I, Gedung Blok A, Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (30/10). 

Kepala RRI Jakarta Ahmad Bahari mengatakan, pertemuan ini adalah untuk membangun kerja sama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat, setelah pada akhir Desember lalu RRI Jakarta menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik. 

"RRI telah berkunjung ke Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan hari ini ke Jakarta Pusat. Kunjungan ini untuk membangun sinergitas antara RRI dengan pemkot khususnya yang ada di DKI Jakarta," katanya. 

Ke depan, lanjut Ahmad, akan membangun kerja sama melalui program-program yang mereka kelola. RRI Jakarta sendiri memiliki spesialisasi sebagai Radionya Orang Betawi karena salah satu fungsi kebudayaan di RRI Jakarta Programa 4 mereka. 

Ahmad juga menunjukkan ketertarikannya untuk membuat program khusus dengan para wali kota administrasi untuk membicarakan program-program strategis tiap kota sehingga, informasinya bisa dibantu RRI Jakarta sampai ke masyarakat. 

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menyatakan, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sangat membuka peluang kerja sama sinergitas dengan RRI untuk melakukan literasi, edukasi, sosialisasi dalam media informasi yang tertuang dalam beberapa kanal dan program di siaran RRI Jakarta. 

"Adanya kerja sama dengan RRI kita optimis akan lebih cepat menyampaikan informasi program pemerintah kepada masyarakat di wilayah Jakarta Pusat," ucapnya. 

Pertemuan ini juga dihadiri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Suban Kesbangpol, dan Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Kota Administrasi Jakarta Pusat.