Sudin Kebudayaan Gelar Apresiasi Kompetisi Seni Pelajar

Reporter: Mutiara Rizqy Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar. Foto: Mutiara Rizqy Magang

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar Tingkat TK, SD, SLTP, dan SLTA Tahun 2023, di Gedung Wayang Orang Bharata Purwa, Jalan Kali Lio No. 15, RT 10/RW 04, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/9).

Kegiatan apresiasi dan kompetisi seni pelajar ini diikuti oleh 1.509 siswa-siswi yang terdiri dari 38 TK, 30 SD, 18 SLTP, dan 14 SLTA yang berpartisipasi mengikuti lomba. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 18 hingga 21 September 2023.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat M. Reza Pahlevi dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan suatu kebanggaan dan kita mengapresiasi kepada Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang telah menyusun kegiatan ini.

“Suatu kebanggaan dan apresiasi untuk Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang telah menyusun kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar 2023 dengan peserta dari kalangan pelajar Tingkat TK, SD, SLTP, dan SLTA”, ujarnya

Reza juga berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat terus berkarya dan berkreasi, melestarikan Budaya Indonesia, serta mampu bersaing dan memenangkan lomba di tingkat provinsi.

Sementara itu, Plh Kepala Suku Dinas (Kasudin) Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat Dya Perwita Kusuma dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang untuk berkompetisi bagi pelajar dengan delapan materi lomba dan diikuti oleh berbagai jenjang pendidikan dari TK hingga SLTA.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk berkompetisi bagi pelajar dengan delapan materi lomba, yaitu jenjang TK (menggambar dan tari kreasi), SD (tari kreasi dan paduan suara), SLTP (tari kreasi dan paduan suara) dan SLTA (musikalisasi puisi dan vocal group),” tandasnya.