Sudin KPKP Jakpus Cek Stok Produk Hewan di Cempaka Putih

Reporter: Farandy Purba | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan produk hewan ASUH. Foto: Malik Maulana

Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama jajaran Kecamatan Cempaka Putih melakukan kegiatan pengawasan penjaminan penyediaan produk hewan ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) pada hari besar keagamaan nasional tahun 2023, di pusat perbelanjaan Lotte Mart, Green Pramuka Square, Senin (10/4).

Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Herawati menjelaskan, pengawasan ini memang sengaja dilakukan jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H.

"Jadi kita periksa ketersediaannya, terus penempatan produknya, karena kan kita sekalian untuk pembinaan NKV (Nomor Kontrol Veteriner) ya," kata Hera.

Secara umum dari hasil kegiatan pengawasan ini, menurut Hera, pihaknya menjamin kualitas dan ketersediaan produk yang ada di pusat perbelanjaan ini.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengaku akan meningkatkan frekuensi pengawasan di beberapa titik lainnya demi menjaga kebutuhan konsumen jelang hari raya.

"Besok juga ada kegiatan pengawasan terpadu di pasar-pasar wilayah Jakpus," lanjut Hera.

Di tempat yang sama, Camat Cempaka Putih Fauzi yang ikut hadir dalam monitoring tersebut menerangkan, selain supermarket pihaknya juga melakukan monitoring ke pasar tradisional. 

"Pasar tradisional merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Beberapa hari yang lalu kami sudah cek langsung dan Alhamdulillah semua sudah terpenuhi, dari sisi kelayakan semuanya dalam kondisi baik dan layak konsumsi," ucap Fauzi.