Sudin Pendidikan Wilayah 1 Berikan PMT-AS di TPA Negeri Tunas Jaya III

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian makanan tambahan di Tempat Penitipan Anak (TPA) Negeri Tunas Jaya III. Foto: Malik Maulana

Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk kudapan yang aman dan bergizi, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

Sudin Pendidikan Wilayah 1 berkolaborasi dengan Bunda PAUD memberikan PMT-AS di Tempat Penitipan Anak (TPA) Negeri Tunas Jaya III, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (14/9).

Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Pusat Rona Eveliner Sianipar menjelaskan, ini merupakan salah satu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dengan PMT-AS.

“Kegiatan PMT-AS dimaksudkan untuk menyediakan makanan tambahan bagi peserta didik di 35 SD Negeri dalam bentuk kudapan atau makanan pelengkap yang aman dan bermutu,” katanya.

“Tujuan agar meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik, meningkatkan ketahanan fisik peserta didik dalam mengikuti kegiatan belajar, meningkatkan kesehatan peserta didik, meningkatkan pengetahuan dan perilaku peserta didik untuk menyukai makanan lokal bergizi yang bervariasi, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, PMT-AS juga berkaitan dengan pencegahan stunting untuk menambah gizi pada anak.

"Anak TPA Negeri Tunas Jaya III diberikan PMT-AS dengan menu sandwich, didalamnya ada daging, telor, keju, sayuran, serta buah sehingga, bisa melengkapi nutrisi yang diberikan," tandasnya.