Taman Pohon di Kantor Kecamatan Johar Baru Diberi Nama Penanam

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon produktif di sekitar Kantor Kecamatan Johar Baru. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri bersama Kepala UKPD di kecamatan menanam pohon produktif yang langsung diberi nama penanam. 

"Pohonnya kita kasih nama si penanam supaya pohon ini dipelihara. Kalau cuman nanam doang kan gampang, meliharanya yang susah," kata Nurhelmi Savitri usai menanam pohon rambutan di depan Kantor Kecamatan Johar Baru, Jalan Johar Baru Utara, Jakarta Pusat, Kamis (5/1). 

"Siapapun yang menanam pohon produktif akan diberi nama jenis pohon dan penanam pohon. Baik itu dari para kepala UKPD maupun PJLP di lingkungan Kantor Kecamatan Johar Baru agar bertanggung jawab dengan apa yang telah ditanam," jelasnya. 

Menurut Nurhelmi Savitri, jenis tanaman produktif yang ditanam seperti, rambutan, alpukat mentega, sirsak, kecapi, duren montong, jambu citra, petai, dan kelengkeng. 

"Pohon tanaman produktif ini merupakan bantuan dari Balai Pengelolaan Das (BPDAS) Citarum Ciliwung sebanyak 200 pohon," ungkapnya. 

Penanaman pohon selain dilakukan di sekitar kantor kecamatan, lanjut Nurhelmi Savitri, secara serentak juga dilaksanakan di tiap wilayah kelurahan. "Setiap hari kelurahan yang ada di wilayah Johar Baru menanam 10 pohon dengan lokasi yang sudah ditetapkan di masing-masing kelurahan," tandasnya.